Kamis, 31 Maret 2011 - 13:03:10 WIB
9 Ide Meningkatkan Penjualan Jasa Disain Grafis
Diposting oleh : eric
Kategori: Motivasi - Dibaca: 4389 kali


Kamu merasa kelelahan menjual jasa disainmu, lantaran jarang berhasil men-deal-kan  suatu rencana pekerjaan? Itu memang masalah klasik yang selalu menjadi penghalang kita untuk berkarya. Sebenarnya banyak cara untuk menjual lebih baik jasa disain kita. Saya ingin berbagi ide yang sebenarnya sederhana namun kurang kita sadari. Saking sederhananya, serikngkali kita lupa melakukannya. 

Pertama, Cintailah pekerjaan. Percayalah bahwa bisnis jasa desain grafis itu bisnis yang unik.

Kedua, Mintalah umpan balik setiap kali kita gagal men-deal-kan order. Kegagalan adalah sumber pembelajaran yang sempurna untuk meningkatkan strategi dan teknik menjual.

Ketiga, Ketika berhasil mencapai kesepakatan (deal order) dan memenuhi target, pikirkan apa yang telah kita lakukan sebelumnya. Kemudian lakukan hal serupa dengan tujuan menyempurnakan teknik dan pola penjualan.

Keempat, Gigih, tetapi tidak mengganggu. Riset menunjukkan bahwa 70 persen penjualan terjadi setelah kontak kelima kalinya.

Kelima, Bernafsulah seolah-olah kitapun sangat menginginkan karya desain yang kita tawarkan. Jika tidak, tidak ada alasan klien untuk membeli jasa kita.

Keenam, Jangan pernah takut untuk menawarkan jasa kita. Klien yang berpotensi pasti akan mencari tahu lebih dalam, dan ketika anda melihat kesempatan itu, close the deal!

Ketujuh, Pastikan bahwa setiap kesepakatan kerja akan membuat klien merasa bangga dengan hasil karya kita.

Kedelapan, Mintalah referensi calon klien potensial dari klien kita  yang mungkin akan memperoleh manfaat yang sama dengan yang dia miliki. Miliki daftar calon klien yang banyak untuk memastikan kegiatan penawaran  kita  terus berkesinambungan.

Kesembilan, Daftar calon klien adalah aset. Mungkin tidak akan menjadi klien kita saat itu juga, tapi di kemudian hari, siapa yang tahu.


Selamat mencoba!






Baca juga artikel berikut:


 
  Facebook  
  102 Komentar  
  Google+