Rabu, 30 Maret 2011 - 16:06:22 WIB
3 Area Pokok Penjualan Kaos
Diposting oleh : eric
Kategori: Umum - Dibaca: 2797 kali


Apakah Kamu disainer grafis yang menggeluti disain kaos dan tertarik di usaha penjualan kaos? Namun menemui kendala penjualan yang selalu saja tidak bisa meningkatkan penjualan? Jangan khawatir brow karena ada beberapa cara untuk meningkatkan penjualan kaos mu.

Saya menemukan setidaknya ada 3 area pokok dimana kamu dapat meningkatkan penjualan kaosmu:

1. Distributor Kaos

Peran penting distributor sangat dibutuhkan dalam penjualan kaos. Fungsinya menjual kaos ke took-toko ritel. Yang perlu diingat adalah mereka memiliki ratusan bahkan ribuan merek yang juga mereka coba jual ke pengecer yang sama. Memang seringkali terjadi kecenderungan bahwa mereka akan memprioritaskan kaos mana yang akan mereka fokuskan untuk dijual.

Distributor tidak punya waktu untuk menjual produk baru, mereka perlu barang dagangan di toko mereka, menerima perintah dan membangun hubungan dengan pemilik  toko kemudian bergegas ke toko berikutnya. Kamu sebagai produsen kaos harus memberikan dukungan yang paling baik ke distributor supaya mereka akan fokus pada produkmu tersebut.

Supaya kerja distributor maksimal, coba deh tawarkan Insentif (Uang, Hadiah dan Lomba) kepada mereka. Naikkan dengan repetisi penjualan dan bantu mereka dalam menjual kaosmu serta berikan mereka beberapa alat penjualan (sampel, brosur, banner, dan lain-lain). Semoga deh, mereka akan terus berjalan dengan ide-ide untuk mendapatkan penjualan dalam mempromosikan kaos Anda.

2. Pengecer

Pengecer juga memerlukan dukungan untuk membantu menjual kaosmu, mereka juga memiliki ribuan hal lain yang perlu dikhawatirkan. Yang juga penting adalah mereka memiliki ribuan produk yang harus difokuskan dan mereka tidak dapat mengambil waktu untuk hanya berfokus pada produkmu.  Sebagai produsen, kamu juga bertanggung jawab supaya produkmu laku di toko pengecer.

Menawarkan insentif pada pengecer merupakan ide yang baik agar si pengecer  fokus pada penjualan kaosmu. Lakukan juga Diskon yang menarik pada produkmu. Mungkin juga menarik untuk menawarkan Hadiah, Produk Promosi dan dukungan produk secara keseluruhan. Kamu juga perlu mendukung pengecer dengan periklanan,  Promosi dan materi penjualan yang menarik dan profesional. Semua ini penting supaya mereka akan memberikan perhatian lebih dari pesaing Anda, apalagi Jika kamu produsen kaos skala kecil-kecilan.

3.  Konsumen

Menjual kaos ke konsumen akhir adalah bagian paling penting dari kesuksesanmu dalam pejualan. Kamu bisa saja mendapatkan distributor terbaik untuk menjualkan produkmu ke toko terbaik, tetapi seringkali masih memiliki penjualan yang biasa-biasa saja. Inilah kegagalan terbesar jika kamu tidak mampu untuk mendapatkan konsumen yang konsisten.

Ada banyak teknik untuk membujuk konsumen supaya membeli kaosmu, diantaranya dimulai dengan memiliki rencana pemasaran yang kraetif. Coba deh, tambahkan teknik Hiburan dan Persuasi dalam rencana pemasaranmu, saya yakin kamu akan memiliki penjualan yang luar biasa.




Baca juga artikel berikut:


 
  Facebook  
  101 Komentar  
  Google+