Rabu, 08 September 2010 - 15:47:59 WIB
Rute Pantai Ngobaran
Diposting oleh : eric
Kategori: Gaya Hidup - Dibaca: 12359 kali


Download peta : Klik DISINI

Karena banyaknya yang tertarik terhadap artikel tentang pantai Ngobaran, banyaknya pertanyaan serta komentar yang masuk melalui Facebook atau e-mail, berikut kami muat tentang rute menuju pantai Ngobaran tersebut.

Dari kota Yogyakarta se(kitar 65 km) Telusuri jalan Yogyakarta-Wonosari (sepanjang perjalanan akan ditemukan titik-titik yang menjadi ciri khas Gunungkidul) Piyungan --> jalan mulai menanjak dan berkelak kelok --> Tikungan Bokong Semar --> Hargodumilah --> Patuk --> Tikungan Irung Petruk (sekarang ada jembatan yang memotong tikungan ini) --> Sambi pitu --> Hutan Tleseh --> Lapangan Udara Gading --> Pertigaan Gading ke Kanan (arah Playen Paliyan --> Dari kecamatan Paliyan terus ke arah selatan menuju Trowono --> --> PUSIKLAT TNI AD -->hutan SODONG (jalannya menanjak dan berkeloko-kelok).Di daerah Sodong masih bisa ditemui kera yang bersembunyi di gua-gua di hutan Sodong.

Sebelum masuk TROWONO akan melewati telaga Namberan (berfungsi sebagai cadangan air masyarakat sekitar) --> Pasar Trowono ambil arah ke selatan melewati jalan beraspal yang agak sempit ,berkelok-kelok --> kelurahan Kanigoro Saptosari.Di kanan kiri jalan ditemui pipa-pipa air minum yang dialirkan ke masyarakat dari sumber air di NGobaran --> Pertigaan (ke kiri Pantai Ngrenehan, ke kanan Pantai Ngobaran).

Sampai di Pantai Ngobaran, para pengunjung akan dihamparkan suatu pemandangan yangmenakjubkan. Dari atas bukit terlihat ombak yang bergulung mesra membelai karang-karang berselimut rumput laut yang menghijaukan pantai ngobaran.





Baca juga artikel berikut:



Ada 3 komentar langsung. Silahkan tinggalkan komentar dengan santun pada form di bawah ini:


   
  Nama/Email
  Website
 Komentar
  
  (Masukkan kode diatas)

  
   

parfum laundry
13 September 2014 - 14:22:40 WIB
blog yang bagus,
Desain Rumah Murah
30 Agustus 2014 - 10:03:45 WIB
Informasi yg diberikan sungguh tepat sekali
Sewa Mobil Jogja Murah
29 Agustus 2014 - 12:58:20 WIB

Sungguh menarik hati para pembaca :)
Luar Biasa.
<< First | < Prev | 1 | Next > | Last >>