Senin, 06 September 2010 - 21:20:53 WIB
Gesing & Ngobaran : Jogjakarta Masih Punya Pantai Bersih
Diposting oleh : eric
Kategori: Gaya Hidup - Dibaca: 3771 kali


pixel besar : http://ericdesign-jogja.com/galeri-32-gesing.html
foto - foto kami : http://www.facebook.com/#!/album.php?aid=2055171&id=1258876341

Tahukan temen-temen kalau di sebelah selatan ujung selatan DI Yogyakarta ternyata ada berderet begitu banyak pantai yang indah serta masih bersih. Salah satunya Gesing dan Ngobaran (tentunya masih banyak yang lainnya Baron, Kowaru, Samas, Parangtritis dll). Minggu kemaren Saya menyusuri kedua pantai tersebut. Kesan pertama adalah decak kagum yang mungkin berlebihan:) Tapi sungguh, perjalanan motor bersama-sama di medan yang menanjak (ampe salah satu motor harus ngadat & berasap, hehe.. ) telah terbalas dengan pemandangan yang luar biasa tersebut.

Setelah seminggu dipenatkan dengan pekerjaan, akhirnya tiba juga masa dimana kami harus berpetualang merasakan kebebasan dan kembali menghirup alam segar.  Awalnya hanya berupa ide sederhana pengen ke pantai. Ini juga termotivasi setelah seminggu sebelumnya kami menikmati derasnya angin sore di pantai Kowaru Bantul, dan beberapa minggu sebelumnya juga Parangtritis.

Dengan empat motor dan tujuh porsonil kami bergegas. Berangkat melalui jalan Imogiri, setelah beberapa jam perjalanan, tanya sana-sini, tersasar dan hampir lelah, akhirnya kami temukan juga Pantai Gesing yang masuk wilayah Kabupaten Wonosari ini. Tak banyak pengunjung, pagi itu yang nampak hanya aktifitas nelayan dan anak-anak pengumpul ikan kecil yang sedang bermain. Pagi tersebut kami benar-benar menjadi penguasa pantai itu. Kami melompat kegirangan seolah kembali ke masa kanak-kanak (padahal umur kami udah cukup untuk dikatakan tua, hehe...) Setelah puas dan berpose narsis, kami pun menuju tempat dengan tebih yang lebih tinggi. Kembali hobby narsis kami muncul, ceprat- cepret semua tidak mau ketinggalan untuk berfoto ria, kwkwkw..

Perjalan bermotor kami lanjutkan ke arah timur menuju Ngobaran yang satu kompleks dengan Ngrenehan (kalo gak salah :P). Sekitar setengah jam perjalanan sampailah di pantai yang punya tebing curam ini. Waow... yang ini nampak luar biasa, walaupun tebingnya curam namun kami bisa turun melalui tangga beton. Di bawah semakin luar biasa, air yang bening mengalahkan kami untuk bertahan di permukaan. Kami ambyur semua ke dalam kubangan-kubangannya. Menariknya lagi, ada lekukan-lekukan bening yang mengalirkan air tawar untuk kami membilas air laut yang asin. Puas deh kami...

Perjalanan pulang melalui Playen, dan masuk kota jogja melalui Brebah, Kalasan..  Lengkap sudah deh perjalanan kami.




Baca juga artikel berikut:


 
  Facebook  
  85 Komentar  
  Google+