Jumat, 05 Oktober 2012 - 16:40:01 WIB
Mengenal Perupa Vladimir Volegov
Diposting oleh : eric
Kategori: Seni & Hiburan - Dibaca: 11956 kali


Vladimir Volegov  lahir di Chabarovsk, Rusia. Ia mulai melukis sejak usia 3 tahun dan semakin mantap di usia remajanya. Setelah belajar di  sekolah seni "Krivoj Rog", dan seusai bertugas di tentara, Vladimir Volegov dibawa ke Lvov Polygraphic Institute di Uni Soviet. Pada tahun 1984 Vladimir Volegov mulai mengikuti kompetisi dan berhasil menang dalam Kompetisi seni poster Internasional.

Tahun 1988 ia pindah ke  dan mulailah ia berkarir di seni secara komersial. Penerbit terkemuka di  Rusia memakai bakatnya untuk merancang cover CD dan kaset yang bertemakan kelompok musik. Dan di sela pekerjaanya Vladimir Volegov terus melukis dan mengikuti berbagai pameran.

Tahun 1990 Vladimir Volegov mulai bepergian ke Eropa di mana dia mendapat uang dengan potret lukisan di jalan-jalan Barcelona, Berlin, Wina dan kota-kota Eropa lainnya. Hal ini semakin mengasah keahliannya dalam menggambar bentuk manusia. Vladimir Volegov berani memainkan warna dan stroke tebal yang bersatu membentuk gambar yang menggugah dan memiliki sensibilitas abadi.





Baca juga artikel berikut:


 
  Facebook  
  138 Komentar  
  Google+